Hasil Reses, Aspirasi Masyarakat Masih Didominasi Masalah Infrastruktur

Hasil Reses, Aspirasi Masyarakat Masih Didominasi Masalah Infrastruktur

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu telah melakukan reses masa sidang ketiga tahun 2017. Dari hasil reses, aspirasi masyarakat yang diterima masih didominasi masalah infrastruktur. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna DPRD Provinsi dengan agenda penyampaian laporan hasil reses, Senin (16/10/2017). \"Dari hasil reses yang dilakukan rekan sesama anggota DPRD di Dapilnya masing-masing, permasalahan infrastruktur sampai dengan saat ini masih menjadi sorotan masyarakat. Seperti jalan, jembatan, irigasi, fasilitas air bersih, bangunan untuk sekolah mulai dari tingkat SD sederajat hingga SMA sederajat, serta hibah anggaran untuk pembangunan dan rehabilitasi masjid,\" ungkap anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi DaliĀ  SSos MM. Sementara, anggota DPRD lainnya, Drs Slamet Riyadi berharap untuk jalan, jembatan dan irigasi dapat segera diangarkan tahun depan.

\"Seperti jembatan saja, jika tidak segera dibangun bisa-bisa nantinya jumlah yang rusak malah bertambah,\" sindir Slamet.
Ditambahkannya, dari sejumlah aspirasi masyarakat itu, beberapa diantaranya memang sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun ini. \"Seperti pengaman dan pelapis tebing di Kecamatan Giri Mulya. Saya bersama Dinas PUPR sudah mengecek langsung, dimana kebutuhan anggarannya sekitar Rp 200 juta. Diharapkan dapat segera direalisasikan, mengingat waktu yang tersisa sekarang,\" ujar Slamet. Terpisah, Plt. Sekdaprov Bengkulu, H Gotri Suyanto dikonfirmasi terkait aspirasi itu mengatakan, sebisa mungkin nantinya diakomodir. \"Tentu saja kita harus tetap berkoordinasi dengan beberapa pihak, terkait pola penganggarannya. Tapi yang jelas kita jajaki dulu aspirasi itu, sehingga nantinya bisa diakomodir. Dengan begitu reses yang digelar anggota DPRD Provinsi tidak terkesan seremonial saja,\" sampai Gotri. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: